HPA (Herba Penawar Al-Wahida) Hpazero

Menjadikan Muslim yang Soleh,Sehat dan Mapan

Sakit Pergelangan Kaki

Posted by hpazero pada 8 September, 2008

Assalamualaikum.

Bapak Toto yang terhormat,
Saya mempunyai bibi usia sekitar 60 tahun yang mempunyai keluhan pada pergelangan kaki yang terasa sakit dan rasa sakitnya sudah cukup lama.
Apabila jalan cukup sulit dan sakit sekali sehingga sulit untuk berjalan. Dan perlu pak Toto ketahui sudah bermacam obat dokter diminum tapi tidak ada perubahan. Pertanyaan saya sebagai berikut:

Sakit apa yang diderita bibi saya?
Obat Herba apa yang cocok?
Atas jawabannya, saya ucapkan terima kasih.

Wassalamualaikum,

Muhammad Arsad
arsad at eramuslim.com

Jawaban
Waalaikumsalam wr. wb.

Saudara Arsad Yth,

Melihat usia bibi anda yang sudah 60 tahun, kemungkinan besar beliau mengalami radang sendi yang disebabkan oleh pengapuran. Jenis radang sendi ini memang merupakan yang terbanyak di Indonesia dan umumnya menyerang kaum manula.

Pengapuran, berarti menipisnya jaringan tulang rawan yang berfungsi sebagai bantalan persendian. Bantalan yang aus menyebabkan terjadinya gesekan tulang sehingga menimbulkan nyeri. Pengapuran ini merupakan proses degenerasi yang dimulai pada usia 40 tahun.

Rasa sakit di pergelangan kaki mungkin disebabkan adanya peradangan pada jaringan jaringan synovial yang terdapat dalam persendian. Jaringan ini berfungsi untuk menghasilkan cairan pelumas dalam sendi. Kekurangan cairan ini akan menyebabkan terjadinya pergesekan antara tulang ketika melakukan gerakan sehingga menimbulkan bunyi dan rasa sakit.

Mintalah bibi anda berjemur di bawah matahari antara jam 8-10 pagi berjemur sambil duduk, atau bila beliau bisa berjalan pelan-pelan itu lebih baik. Sinar matahari pagi itu membawa provitamin D menjadi vitamin D yang sangat bermanfaat untuk pertumbuhan dan perawatan tulang. Di samping itu, duduk atau jalan pelan-pelan di bawah sinar matahari pagi menyebabkan lebih memudahkan berkeringat. Mengeluarkan keringat, berarti kita mengeluarkan racun dari dalam tubuh kita.

Bibi anda bisa mencoba mengonsumsi Radix, Madu dan Teh Herba. Cara minumnya, minum 1 kapsul Radix pagi hari dan 2 kapsul malam hari. Sedangkan 1 uncang Teh Herba sebelumnya diseduh dulu di cangkir, lalu diminum ketika hangat. Teh Herba boleh dicampur dengan 1-2 sendok makan madu. Minumlah herba tersebut 30 menit sebelum makan.

Di samping itu, bibi anda juga bisa menggunakan Minyak But-But untuk membantu mengurangi rasa sakit di pergelangan kaki, caranya dengan mengoleskan Minyak But-But di tempat yang sakit, setiap selepas mandi maupun akan tidur malam.

About these ads

Maaf, form komentar ditutup saat ini.

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: