Supaya Kista Tidak Tumbuh Lagi

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Pak Toto, langsung saja ya. Begini Pak, ada saudara saya yang baru saja menjalani operasi kista di kedua indung telurnya. Salah satunya cukup besar > 10 cm.

Nah kata dokter, selama beberapa bulan setelah operasi tersebut dia akan masih terus merasakan sakit dan tidak boleh terlalu banyak gerak (cape). Namun, perkerjaan dia sehari-hari mengharuskan dia banyak jalan Pak.

Pertanyaan saya:

1. Mungkinkah akan tumbuh kista lagi? Kalau mungkin, bagaimana cara mencegahnya?

2. Makanan apa saja yang sebaiknya dipantang dan apa yang sebaiknya banyak dia konsumsi?

3. Produk HPA apa yang dapat mempercepat proses penyembuhan dan mengurangi sakit yang dirasakannya?

Jazakumullah khairan jaza.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Teka

Jawaban

Waalaikumasalam. Wr.Wb

Saudari Teka Yth,

1. Yang dimaksud dengan kista adalah pertumbuhan abnormal berupa kantung (pocket, pouch) yang tumbuh abnormal di bagian tubuh tertentu. Kista ada yang berisi udara, cairan, nanah, atau bahan-bahan lain. Kista di kulit dapat terjadi akibat infeksi, penggumpalan kelenjar sebaceus, atau sebab-sebab lain. Kista juga dapat tumbuh di paru-paru, hati, di lidah, bahkan di jaringan otak.

Kendati sudah dioperasi, tidak tertutup kemungkinan kista akan tumbuh lagi di tempat yang sama atau di tempat yang lain. Pola makan yang gaya hidup yang kurang sehat menjadi pemicu tumbuhnya kembali kista.

Pola makan yang menomor satukan selera daripada keseimbangan nutrisi seperti banyak mengonsumsi makanan tinggi lemak dan kurang serat, sering menyantap makanan yang mengandung bahan pengawet dan tambahan sintetis. Serta, merokok, kurang olahraga, sering stres dan lain sebagainya. Untuk mencegahnya, ya menjalani pola makan dan hidup yang sehat tanpa terkecuali.

2. Sebaiknya, teman anda banyak mengonsumsi makanan yang banyak mengandung antioksidan, antara lain yang terdapat dalam sayur-sayuran dan buah-buahan segar. Dalam sayur dan buah segar sangat banyak terdapat fitokemikal (zat kima yang berasal dari tumbuh-tumbuhan) yang bersifat antioksidan.

Membiasakan diri untuk minum dua atau tiga gelas jus buah atau jus sayur setiap hari sangat besar menfaatnya untuk memelihara kesehatan. Jus tomat, wortel, jambu klutuk, dan jeruk merupakan minuman yang sedap, sehat, dan sangat mudah dibuat. Bahan-bahannya pun sangat mudah didapat dan murah harganya.

3. Produk HPA untk kista adalah Paramaria Plus, Spirulina dan Teh Herba. Cara mengonsumsi, 2 x 2 untuk Paramaria dan Spirulina, sedangkan Teh Herba, ambil 1 uncang Teh Herba, diseduh di cangkir, kemudian diminum bersama ketiga herba tersebut. Diminum 30 menit sebelum makan.

sumber : http://www.klikhpa.com