Obat Untuk Leukimia

Assalamualaikum Wr, Wb.

Apa kabar pak semoga bapak dan keluarga dalam keadaan sehat rohani dan jasmani, amin. Perkenalkan nama saya Shandy dari Tangerang. Saya mempunyai keponakan umur kurang lebih 10 tahun dia terkena penyakit leukimia (kurangnya darah merah) kata dokter, dan diharuskan setiap bulan cek dan tambah darah ke RS Cipto.

Sudah sekitar 8 tahun dia berobat ke RS Cipto dan sudah banyak obat-obat baik secara tradisional maupun secara medis yang dimakan, berbagai tabib dan para normal telah didatangi tapi sampai sekarang keadaannya tetap saja tidak ada perubahan. Mungkin hanya tambah darah saja obat satu-satunya.

Terus terang perekonomian kami sangat lemah. Untuk makan sehari-hari saja kami kebingungan apalagi untuk beli darah setiap bulannya. Ditambah lagi sekarang harga darah naik.

Yang mau saya tanyakan:
1. Ada tidak obat untuk penyakit tersebut selain tambah darah setiap bulannya?
2. Ada tidak obat untuk penyakit mata min, selain menggunakan kaca mata?
3. Ada tidak obat untuk penyakit kekurangan vitamin B6, paru-paru dan mag.

Itu aja dulu pertanyaan dari saya. Sebelumnya atas perhatian dan waktunya saya ucapkan terima kasih. salam kenal dan sukses s’lalu.

Hormat saya,

Shandy.s
mpudsyarifuddin at eramuslim.com

Jawaban
Waalaikumsalam Wr. Wb.

Saudara Shandy Yth,

Leukemia merupakan kanker yang terjadi pada sel darah manusia. Untuk mengetahui tentang leukemia, kita harus mengenal dahulu sel-sel darah yang normal serta apa yang terjadi jika terkena leukemia.

Darah manusia terdiri dari cairan yang disebut sebagai plasma darah, dan tiga kelompok sel darah. Kelompok sel darah itu dibedakan menjadi sel darah merah, sel darah putih, dan keping-keping darah.

Sel darah putih atau leukosit berfungsi untuk melindungi tubuh terhadap infeksi atau serangan penyakit lainnya. Sel darah merah atau eritrosit berfungsi untuk mengangkut oksigen dari paru-paru ke seluruh jaringan tubuh, dan membawa karbon dioksida dari jaringan tubuh kembali ke paru-paru. Keping-keping darah atau trombosit sangat berperan dalam proses pembekuan darah.

Ketika terjadi leukemia, tubuh akan memproduksi sel-sel darah yang abnormal dan dalam jumlah yang besar. Pada leukemia, sel darah yang abnormal tersebut adalah kelompok sel darah putih. Sel-sel darah yang terkena leukemia akan sangat berbeda dengan sel darah normal, dan tidak mampu berfungsi seperti layaknya sel darah normal.

Penyebab leukemia sejauh ini belum diketahui. Namun banyak penelitian yang dilakukan untuk memecahkan masalah ini. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa leukemia lebih sering menyerang kaum pria dibandingkan kaum wanita, dan juga pada kelompok orang kulit putih dibandingkan dengan orang kulit hitam. Namun sampai saat ini belum diketahui mengapa hal tersebut dapat terjadi.

Beberapa hal yang diduga menjadi penyebab leukemia misalnya tubuh sering terpapar oleh bahan kimia tertentu, sinar radiasi, serta obat-obatan (seperti pada pengobatan kanker), atau karena adanya kromosom yang abnormal (seperti pada down syndrome). Bahan-bahan tersebut dapat menyebabkan terjadinya mutasi dan akhirnya akan mempengaruhi pertumbuhan atau proses pembelahan sel darah putih.

Gejala penyakit leukemia biasanya ditandai dengan adanya anemia. Infeksi akan mudah atau sering terjadi karena sel darah putih tidak dapat berfungsi dengan baik, rasa sakit atau nyeri pada tulang, serta pendarahan yang sering terjadi karena darah sulit membeku. Jika tidak diobati, maka akan mengakibatkan leukemia akut dan akhirnya dapat menyebabkan kematian.

Pengobatan leukemia dapat berupa kemoterapi dengan obat anti kanker, terapi radiasi, tranfusi darah dan plasma, serta transplantasi sumsum tulang.

Cobalah keponakan anda diberi herba Habba Sauda, Teh Herba dan Leukimi. Cara mengonsumsinya, 2×2 untuk Habba Sauda dan Leukimi, diminum 30 menit sebelum makan. Sementara 2 uncang Teh Herba diseduh lebih dulu di cangkir, lalu diminum ketika agak dingin pada pagi dan sore.

Atau bila ingin menggunakan tanaman obat lain, bisa menggunakan Keladi Tikus. Penggunaan tanaman ini bukan diblender, melainkan di tumbuk. Setelah itu, air sari keladi tikus harus diminum dalam keadaan segar dan tidak boleh disimpan. Saat meminum sari keledai tikus adalah waktu perut kosong, sekurang-kurangnya satu jam sebulan makan.