Herba D.DET

 

D.DET terbuat dari ekstrak herbal-herbal pahit, yang memiliki khasiat membantu menjaga fungsi lever (hati). 

Siapa yang memerlukan herbal ini?

  1. Menderita gangguan lever (hati), seperti sakit kuning, hepatitis.
  2. Tubuh merasa lemas, mengantuk yang dicurigai karena melemahnya fungsi hati.
  3. Obesitas.

Herba ini memiliki kandungan sbb :

Andrographis Paniculate (Sambiloto) 200 mg

Andrographis berasal dari tanaman Andrographis paniculata, tanaman bunga dari famili Acan thaceae. Banyak tumbuh di Asia Selatan, meski dapat juga dikembangbiakan. Di China biasa digunakan sebagai tanaman obat. Di Mandarin, andrographis dikenal sebagai xin lian, Yi jian xi atau Lan he lian, yang diartikan sebagai “thread-the-heart lotus.” Di Jepang disebut senshinren. Di Inggris disebut green chiretta, heart-thread lotus leaf dan kariyat. Secara farmaseutik dikenal sebagai Herba Andrographitis Paniculatae atau Folium Andrographis.

Para dokter praktisi di China percaya bahwa andrographis dapat mempengaruhi usus besar, paru, lambung, kandung urin, atau enersi di tubuh. Diperkirakan tanaman ini berkhasiat menghilangkan panas pada demam atau akibat infeksi dan digunakan sebagai antibiotika spektrum luas dan immunostimulant untuk berbagai infeksi bacteri, virus dan parasit, al. misalnya influenza, infeksi intestinal, hepatitis, pneumonia, infeksi luka. Obat Andrographis ini rasanya pahit, bersifat astringent, rasa dingin dan kering.

Studi yang ada memperlihatkan bahwa andrographis berkhasiat immuno stimulan & anti-infeksi. In vitro, menghambat pertumbuhan kuman Diplococcus pneumoniae dan bakteri lain, dan memperlambat pengrusakan sel-2 renal embrional akibat virus.

Curcuminoid (Kunyit) 20 mg
Merupakan senyawa berkhasiat yang terkandung dalam rimpang kunyit (Curcuma domestika). Curcuminoid mempunyai efek antioksidan, anti karsinogenik (anti kanker), anti peradangan, anti virus, mempunyai efek imunomodulator dan dapat meningkatkan nafsu makan.
Curcuminoid memiliki aktifitas kolagoga, melancarkan aliran cairan empedu ke saluran pencernaan sehingga meningkatkan pencernaan terutama lemak.
Disamping itu Curcuminoid memiliki fungsi menguatkan hati.

Glycyrrhiza (Akar Manis) 100 mg
Tanaman yang termasuk famili Fabaceae ini merupakan salah satu tanaman obat yang paling sering digunakan dalam ramuan sejak dahulu, terutama di Negeri China. Dalam penelitian ditemukan bahwa glycyrrhiza terbukti menekan sekresi hepatitis B virus (HBV) surface antigen (HbsAg) pada penderita hepatitis B. Glycyrrhiza selanjutnya berikatan dengan hepatocytes pada suatu konsentrasi yang dapat mengubah keadaan HBV-related antigen pada hepatocytes dan menekan sialilasi HbsAg. Uji klinik menggunakan suatu decocta dari glycyrrhiza yang diberikan secara oral 15 – 20 ml, tiga kali sehari selama 10 – 20 hari memperlihatkan adanya pengurangan sakit pada hati dalam selang waktu 8 hari, dan pemeriksaan air kemih menunjukkan hasil negative terhadap pigmen bilirubin pada hari ke 10.

Dosis : 1 kapsul per 10 kg berat badan per hari

Hati-hati untuk kehamilan karena dosis tinggi dapat menyebabkan abortus.

Isi : 75 kapsul @ 500 mg

Harga : Rp 90.000,-.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s